Monday, December 5, 2011

Tiga Kandidat Peraih Ballon d'Or 2011

FIFA memberi konfirmasi tiga nama pemain yang termasuk dalam daftar nominasi akhir peraih penghargaan Pemain Terbaik versi FIFA Ballon d’Or 2011. Konfirmasi tersebut diungkapkan Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Valcke dan Direktur France Football, Francois Moriniere. Ketiga pemain dimaksud adalah duet bintang Barcelona dan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo.
Lionel Messi

Xavi Hernandez

Cristiano Ronaldo
Ketiga nama tersebut sama-sama mendominasi daftar nominasi peraih awards yang sama dua tahun yang lalu. Ketika itu, Messi tampil sebagai pemenang mengalahkan Ronaldo dengan keunggulan jumlah suara yang sangat besar, 473 berbanding 233 suara. Pada 2010, Messi kembali terpilih jadi yang terbaik.


Dengan masuknya nama Messi dalam daftar nominasi, berarti bintang asal Argentina tersebut berpeluang mencatat hat-trick atau tiga kali didaulat menjadi yang terbaik mengikuti jejak legenda sepakbola asal Belanda, Johan Cruyff dan Marco van Basten serta Michel Platini, Presiden incumbent UEFA.


Selain merilis tiga nama nominasi pemain terbaik, FIFA dan France Football pun menetapkan tiga nama yang termasuk dalam daftar nominasi pelatih terbaik. Ketiga nama tersebut adalah entrenador Barcelona Pep Guardiola, pelatih Real Madrid Jose Mourinho, dan manajer Manchester United Sir Alex Ferguson.

Pep Guardiola

Jose Mourinho
Sir Alex Ferguson

Yang menarik, Messi pun masih berpeluang meraih gelar lainnya, yaitu Puskas Awards atau Gol Terbaik. Gol Messi ke gawang Arsenal akan bersaing dengan gol saltonya Wayne Rooney ke gawang Manchester City dan gol striker andalan Santos Neymar di laga lawan Flamengo.

Gol Lonel Messi

Gol Wayne Rooney

Gol Neymar

0 comments:

Post a Comment

n3m@r$

Followers

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Templates | Affiliate Network Reviews