Wednesday, December 7, 2011

Xavi: Partai di Bernabeu Bukan Penentu


Wakil kapten Barcelona Xavi Hernandez coba menurukan tensi tekanan jelang partai el clasico di Santiago Bernabeu, Sabtu (10/12) mendatang. Karena menurut dia, kekalahan dari Real Madrid pada partai penuh gengsi itu tak akan mengubur peluang Barca mempertahankan titel La Liga.
Barcelona bertamu di kandang musuh besar mereka itu dengan posisi yang kurang menguntungkan. Mereka ketinggalan tiga poin, sedangkan jumlah pertandingan yang telah dimainkan lebih banyak. Meski Madrid sedang on-fire, mencatatkan 14 kemenangan beruntun, Barca dianggap tak boleh kalah dalam duel di ibu kota itu.
Akan tetapi, Xavi berpendapat lain. “Jika kami tidak menang masih banyak poin yang tersedia di depannya. “Hasil melawan Madrid bukanlah partai final,” kata pengatur permainan Barcelona ini.
Xavi mengaku takjub dengan kemenangan 11 kali berturut-turut yang dibukukan Madrid di La Liga. “Dan lagi mereka tiga poin di atas kami,” kata dia menambahkan. “Keuntungan ada pada mereka, tapi el clasico bukan urusan peringkat. Segalanya bisa terjadi.”
Inilah el clasico pertama dalam beberapa tahun terakhir dimana Real Madrid dalam posisi memimpin di atas Barcelona. Jadi, tim besutan Jose Mourinho dalam kondisi psikologis lebih kuat. Bakal sengit pastinya, seperti beberapa pertemuan sebelumnya. Namun Xavi mengingatkan, tak ada permusuhan antar pemain.
“Yang lalu biarlah berlalu karena para pemain ingin menang di lapangan. Masuk akal jika tensi meninggi. Saya berharap pada akhir pertandingan kami semua hanya akan membicarakan sepakbola,” pungkas Xavi.

0 comments:

Post a Comment

n3m@r$

Followers

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Templates | Affiliate Network Reviews